Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Surat SURAT KETERANGAN Waqaf / HIBAH

Apabila kita sadar bahwa hidup itu bukan hanya di dunia saja maka mungkin kita akan berusaha membekali diri kita dengan bekal yang sebaik-baiknya untuk kehidupan kita kelak di alam Akhirat. Karena di alam akhirat sana, mata uang yang kita kenal saat ini sudah tidak bakal berlaku lagi. Mobil Toyota Alphard sudah tidak menarik sama sekali, atau bahkan tidak ada lagi. Apalagi wanita yang sewaktu di dunia serba menarik, saat itu tiada guna.
Sementara di dunia yang fana ini, harta sudah jelas akan ditinggal untuk orang lain, badan sehat, wajah rupawan pun pastinya seiring bertambahnya usia, akan bertambah jelek dan keriput, lalu mati dimakan cacing tanah. Kemudian apa yang akan laku pada saat hari kiama itu? Tak lain tak bukan ialah amalan ibadah kita semasa di dunia. 
Dan diantara amalan yang utama, dan tiada putus pahalanya ialah shodaqoh jariyah, salah satunya ialah membangun masjid tempat beribadah atau memberikan wakaf guna didirikan di atasnya tempat orang beribadah, menuntut ilmu syar'i dan ta'awun dalam kebaikan. Bagi anda yang berniat mewakafkan tanah atau menghibahkan untuk keperluan ibadah, berikut ada sebuah Contoh Surat SURAT KETERANGAN Wakaf / HIBAH sebagai keperluan untuk pembuatan ijin membangun (IMB).



Yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama :
Jenis Kelamin :
Tempat Tanggal Lahir :
Pekerjaan : -
No. KTP :
Alamat :

Selanjutnya disebut sebagai Pemberi Hibah atau Pihak Pertama.

Yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama :
Jenis Kelamin : Laki-laki
Tempat Tanggal Lahir :
Pekerjaan :
No. KTP :
Alamat :

Selanjutnya Disebut sebagai Penerima Hibah atau Pihak Kedua.

Bahwa dengan ini saya melepaskan Tanah Hak Milik saya seluas ± 850 m² yang terletak di Jl Suka ibadah, Kelurahan Sokamandi Kec Purwokerto Kab. Banyumas dan menyerahkan kepada Penerima Hibah atau Pihak Kedua yang akan digunakan untuk pendirian masjid.
Adapun batas-batas tanah tersebut sebagai berikut :
1. Sebelah Utara Berbatasan dengan : Tanah Negara
2. Sebelah Selatan Berbatasan dengan : Tanah Tn. Sudibyo, Tanah Tn Suhadi
3. Sebelah Timur berbatasan dengan : Tanah Bu
4. Sebelah Barat berbatasan dengan : Jalan

Demikian surat Pelepasan Hak milik Tanah ini dibuat dengan sebenar-benarnya dalam keadaan sehat jasmani dan rohani serta tanpa ada paksaan dan atau tekanan dari pihak manapun juga. Dan apabila dikemudian hari ada gugatan dari ahli waris saya, maka sepenuhnya saya bertanggung jawab.

Banyumas, 1 Juni 2013
Yang menyatakan
Pihak Kedua                                             Pihak Pertama







SAKSI – SAKSI