Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketika Jodoh Tak Kunjung Datang

cari jodohBismillaah...

Dalam MENCARI JODOH ITU YANG PENTING Tawakal kepada Allah.  Tatkala kita sudah berusaha mencari jodoh, tentunya dengan sebab-sebab yang diperbolehkan oleh agama, bukan dengan cara-cara yang tidak diperbolehkan. Misalnya mencari jodoh dengan cara bertapa, waduh ini orang mau nyari jodoh apa mau beternak tuyul?

Pokonya setelah berusaha mencari pasangan dengan sungguh-sungguh dan dengan cara yang baik maka keputusan akhirnya harus diserahkan kepada Allah subhanahu wata'ala. Misalnya kita sudah mengejar dengan maksimal dan orang itu ternyata bukan jodoh kita, ya tidak usah cemas, lupakan saja orang yang bukan jodoh kita itu, di sini saya ajarkan suatu prinsip yakni:
jangan pernah menyayangi wanita yang bukan jodoh kita.

Bosan dan galau karena jodoh tak kunjung datang? Don't worry be happy! Kesedihan justru akan membuat jodohmu SEMAKIN MENJAUH, Kenapa bisa? Dan memang biasanya begitulah yang terjadi. Tatkala kita ngarep jodoh dengan sangat, alih-alih dia mendekat, eh, malah menjauh sejauh-jauhnya. Mungkin dengan semakin banyak mengharap, tanpa sadar sikap kita akan nampak semakin tidak ada dignity, atau harga diri kita tampak semakin menurun. Sementara harga menurun itu efeknya ialah hasrat pembeli pun mulai surut. Aih mana pasaran sepi lagi.
Oh no, saya pun jadi bingung sendiri, apakah kita bicara jodoh yang tak kunjung datang, atau sedang mengobrol tentang pasar dan monitoring tentang harga-harga barang dagangan.

Saudaraku..
Berikut saya catatkan juga, apa-apa yang tidak penting dalam mencari jodoh:
  1. Dukun, segala jenis dukun dan atau paranormal itu tidak penting dalam mencari jodoh, apalagi dukun beranak, tolong dipertimbangkan lagi jika hendak menghadap mereka karena ancaman dalam agama Islam berat untuk sekedar mendatangi mereka.
  2. Jimat, penglaris dagangan, pengasihan dan segala yang sejenis dengannya, jelas tidak penting dalam mencari jodoh, apalagi hukumnya haram dan sebuah tindak kemusyrikan.
  3. Status Galau di facebook, percayalah, dengan menulis kegalauan di tembok ratapan facebook, maka bukan jodoh yang datang, tetapi sedikit jempol beserta komentar berisi "lebaaaay". :p
Tetap semangat sobat!