Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kamus Bahasa Jawa-Inggris-Indonesia slang

Ada banyak sekali sumber untuk kita belajar bahasa manca negara di internet, seperti download kamus, download pdf tutorial bahasa, dan lain sebagainya. Terlebih lagi sekarang dimana gadget dalam genggaman kita dengan mudah bisa mengakses google play store tempat kita mendownload ribuan bahkan jutaan aplikasi bahasa yang dengan senang hati didownload secara gratis di sana. 
Slang itu sendiri berarti selengekan, atau semaunya, atau yang tidak terikat dengan kaidah, biasanya mereka menemukan bentuk bahasa mereka sendiri dan lambat laun mempunyai jati diri berbeda dengan bahasa aslinya.
Ami atau amiyah, adalah istilah slang untuk Bahasa arab. Di jazirah arab khususnya di Kerajaan Saudi Arabia saat ini pun sudah sedemikian parahnya krisis bahasa ini, sampai-sampai penduduk asli saudi sendiripun sudah jarang menggunakan bahasa asli mereka yang fasih.
Mengapa bisa terjadi begitu? Hal ini kemungkinan terbesar ialah dikarenakan interaksi mereka dengan orang-orang ajam atau bukan arab yakni para sopir, para pembantu pelan-pelan mempengaruhi budaya mereka dalam berbahasa. Pertama-tama dipicu oleh kebutuhan penduduk yang sangat tinggi akan adanya pembantu yang merawat rumah dan anak-anak mereka, kemudian para pembantu yang hanya dibekali dengan bahasa arab sederhana yakni bahasa amiyah itu yang hanya cukup untuk basic interact dengan majikan itu secara tidak sadar mengajari anak-anak majikan mereka.
Bisa ditebak, anak-anak majikan yang dibesarkan oleh pembantu-pembantu yang berbahasa amiyah akhirnya lebih dekat dengan bahasa arab amiyah pula.
Bagaimana dengan perkembangan budaya berbahasa di negeri anda?

Fasting less two days away, let's multiply the dole.
禁食只有两天了,让我们加倍施舍吧。
Jìn shí zhǐyǒu liǎng tiānle, ràng wǒmen jiābèi shīshě ba。
のみの 二 日間の断食、慈善団体を倍 加みましょう 
Nomi no ni-nichikan no danjiki, jizen dantai o baika mimashou。
Puasa kurang dua hari lagi mari ditingkatkan sedekahnya