Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Humor Ramadhan, SMS, Status Lucu edisi 1436 H

Postingan kali ini ialah postingan yang membahas masalah humor dan percandaan. Akan tetapi karena terbitan kali ini adalah untuk hal yang ada kaitannya dengan humor edisi Ramadhan 1436 H, maka perlu kiranya diperjelas supaya status lucu, sms, lucu edisi humor kali ini tidak dipahami sebagai humor yang membuat bulan suci Ramadhan sebagai bahan bercanda, atau bahkan membuat agama sebagai sendau gurau, sehingga membuat seseorang terjatuh pada kekafiran. Na'udzubillah tsuma na'udzu billahi min dzalik.


Humor atau bercanda, rasulullah sholallahu 'alaihi wassalam pun pernah melakukannya hanya saja beliau tidak bercanda melainkan yang haq, dan tidak berdusta. Oleh karena itu, jika di antara humor yang kami terbitkan di web blog ini ada yang berisi kedustaan, mencemarkan nama baik seseorang atau bahkan membuat agama menjadi bahan tertawaan, maka mohon kiranya kami ditegur melalui kolom komentar yang telah tersedia.

Humor itu sendiri memang keberadaanya diperlukan dalam rangka menyegarkan kembali kepenatan, sebagai contoh, kiai atau ustadz yang sedang mengisi kultum ramadhan, setelah beberapa saat kultum dibuka biasanya para bapak terutama yang sepuh langsung terkantuk-kantuk, akan tetapi ketika ustadz bercerita bahwa surga itu adalah tempat yang nyaman, jangankan di dalam surga, di pintu masuknya saja sudah terasa nyaman karenanya patutlah kalau kita cepat merasa ngantuk jika berada di masjid.Nah lho? Audience yang tadinya terkantuk-kantuk akhirnya melek karena humor sekaligus sindiran pak ustadz tadi. 
Wallahu a'lam