Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Pidato sambutan bersifat formal di Hari Raya Idul Fitri edisi 1432 H / Lebaran 2011

Contoh Pidato sambutan untuk acara resmi peringatan Hari Raya Idul Fitri edisi 1432 H / Lebaran 2011

Berikut adalah contoh pidato formal mungkin bisa dipakai oleh anda bapak-bapak camat :p. Untuk mempersingkat waktu, bagian pembukaan pada contoh pidato sambutan hari raya idul fitri 1432 H nya
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokaatuh

Alhamdulillah Washolatuwasalamu ngala rosulillah
    Errare Humanum Est
Manusia tempatnya khilaf dan salah, mungkin begitulah terjemahan dari ungkapan dalam bahasa latin tersebut di atas. Namun pada sisi yang lain manusia juga mahluk yang tertinggi derajatnya dibandingkan mahluk-mahluk lain. Itulah sebabnya manusia diberi kemampuan mekanisme untuk menghapuskan khilaf dan kesalahan dari memori otaknya. Atau dengan kata lain, saling memaafkan.
Hari raya Idul fitri adalah hari dimana kita bersama melupakan silang sengketa. Hari dimana kita dengan keberanian yang luar biasa mengakui kesalahan kita di depan sahabat, kerabat, ataupun orang-orang yang berseberangan dengan kita dalam banyak hal. Hari dimana dengan ketulusan luar biasa kita bisa memaafkan seseorang yang tadinya kita mengira tidak bisa meamaafkannya.
Maka dengan kejujuran, yang luar biasa itulah saya beserta keluarga meminta maaf, dan sikap pemaaf dari para hadir itulah yang sangat kita harapkan. Semoga setelah selepas sebulan kita umat muslim mengalami pendadaran, pensucian jiwa, kita bisa mencapai Target menjadi kembali ke fitrah kesucian manusia yang memang pada asalnya adalah bersih suci.
Demikian pidato sambutan singkat saya kali ini, akhirul kalam, wabillahi taufik wal hidayah minal aidzin wal faidzin, taqobalallohu minna waminkum amin

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokaatuh