Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatasi takut dalam perjalanan malam

Ah postingan ini spesial buat pengendara malam di depanku tadi. Kami berpisah di pertigaan Bantul Kebasen Banyumas. Memang daerah kuburan Bantul Kalisalak, daerah wingit dan angker konon kadang penunggunya iseng bisa melemparkan orang secara tidak sadar ratusan meter dari tempat semula, ada juga cerita-cerita seram lainnya.
Sehingga penduduk setempat menjadi terpengaruh pada kisah-kisah horor perjalanan malam.
Untunglah, aku bukan orang penakut sangat.. sehingga dari Patikraja ke arah Cindaga Kebasen rumahku kadang terpaksa kujalani dengan tabah.
Tetapi tidak demikian dengan pengendara di depanku tadi. Berulang kali mereka membunyikan klakson setiap kali melewati jembatan, kuburan dan tugu, juga termasuk daerah-daerah gelap yang jarang berpenduduk. Yang kulakukan ialah menjaga jarak aman dari mereka 15 m di belakang. Sambil tersenyum simpul melihat kelakuan mereka.
Cara untuk mengatasi rasa takut di perjalanan malam ialah berrombongan. Karena rasa takut berjamaah itu selalu lebih baik daripada ditelan sendiri. Juga mentertawakan orang penakut bisa membuat kita lupa pada rasa takut yang kita alami.

Pokoknya hati-hati di jalan aja deh!

#tag perjalanan malam kisah mitos