Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimanakah Cara Melupakan Orang yang Teramat Kita Cintai dan Sangat Kita Sayangi?

Berikut adalah beberapa Tips tentang cara-cara terbaik dalam melupakan seseorang yang sangat kita sayangi ataupun kita cintai!. Buat orang yang mencintai, akan tetapi cinta yang dimaukan ialah nafsu birahi, lupakan saja pertanyaan di atas. Karena ga bakal nyambung. Pertanyaan tentang cara melupakan someone yang precious itu hanya untuk mereka yang bisa merasakan rasanya sangat mencintai, sebab jika hanya birahi, kambing pun merasakan birahi.
Cobalah suatu ketika menanyakan pada teman anda, bagaimana cara melupakan si dia yang sangat dicintai. Mungkin jawabannya hanya sebatas nyengir, atau mengaduh, tanpa henti, karena sudah disepakati bersama bahwa melupakan si dia itu hal yang berat. Dia mungkin berkata 
Kalau melupakan seseorang yang spesial dan sangat kita cintai itu terus terang saya sendiri juga belum bisa. Selalu gagal dan demikian yang terjadi terus-menerus. Mungkin perlu waktu yang lama sekali. 

Banyak juga juga yang berteori tentang cara untuk ngelupain seseorang itu dengan metode: tidak perlu dilupakan, CUKUP DITINGGALKAN, kali aja lupa. Coba aja dulu deh.

sandal jepit aja punya pasangan
Terkadang, yang paling menggangu dari kenangan sang mantan ialah sengatan yang menghunjam menimbulkan rasa perih di hati, ingatan itu bisa saja berupa kejadian yang dialami bersama, kenangan tentang kebaikan si dia yang romantis, barang-barang cinderamata pemberianya, bahkan bisa sampai menjurus ke kisah seru pengalaman dewasa lainnya (ehm!).
Hendaknya jika hal tersebut sudah terjadi baiknya dibiarkan saja jangan diperdulikan. Karena ingatan cinta itu bukan semisal barang yang bisa mudah dibakar untuk efisiensi tempat di hati. 
Bahkan terkadang otak kita yang sedang  terhanyut dibawa arus gelombang khayalan bisa sampai ke hal yang aneh. Lihat sendal japit, jadi ingat dia, lihat tong sampah berjejeran dua biji (satu tong sampah non medis, satunya lagi sampah medis), eh jadi ngiri. Terus ngomong sendiri: Tuh mbebh, tong sampah aja punya pasangan masa saya engga? Lihat truk gandengan, eh tiba-tiba ada anak nyelutuk, "om om, tuh lihat, truk aja punya gandengan, masa om enggak?". Eh sepertinya kita pernah lihat di Tivi nih iklan yang satu ini.

Cinta adalah ingatan
Sebetulnyalah, kapasitas memori di otak kita memang dirancang oleh Allah ta'ala supaya bisa dengan mudah melupakan sesuatu yang tidak kita anggap penting. Jika tidak begitu, maka kita akan terganggu oleh setiap hal kecil. Bersabarlah, usir si galau itu dengan ibadah, senyum dan candaan ringan, membantu orang kesulitan dan berbagai aktivitas positif lainnya, karena sebenarnya kita sulit untuk mengerjakan dua hal dalam waktu yang sama. Contoh, kita tidak bisa menangis sambil lompat-lompat, dan kita kesulitan untuk menggambar sambil lari.
Dan tentu saja jangan lupakan aktifitas berdo’a untuk selalu untuk mendapatkan jodoh yang terbaik, serta alangkah bagusnya bila kita bisa semakin dekat dengan Allah Ta’ala di bulan suci Ramadhan 1432 H ini.