Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Registrasi Kartu Perdana Flexi yang bandel tidak mau Berhasil

Mungkin anda pernah diminta meregistrasikan atau mengaktivasikan kartu perdana entah itu telkomsel, flexi, fren, smart, Im3, xl, axis, three (3) milik orang yang sudah lansia. Walau mungkin lucu tetapi ini adalah pengalaman pribadi penulis yang memang agak aneh. Suatu ketika bapak diminta meregistrasikan perdana flexi milik temannya, setelah mengisi data sesuai prosedur, eh ternyata tidak berhasil jgua. Diulang beberapa kali malah hp ngehang, sempat dikira diblokir oleh operator dikiranya sama dengan salah mengisi pin sehingga diblokir.

Senyum-senyum aku ketika beliau memintaku untuk mengisikan registrasi form tersebut. Kecill demikian pikirku. Ku ambil KTP bapak Tunarjo teman babeh ku itu yang ingn didaftarkan registrasi kartu sim perdananya, lalu kuisikan ke form registrasi yang ada di hp. eh ternyata benar, setelah sampai pada bagian yang harus mengisikan data tanggal bulan dan lahir, yakni day, month and year dengan format hhbbtt (ddmmyy) ternyata macet. ia tidak mau di isi tanggal 30-12-1951, kucoba berbagai kombinasi 301251, 123051, 511230 sampai pusing macam merumus matematika togel saja ternyata tak kunjung berhasil juga.
Lalu terbersit ingatan bahwa millenium saja punya bug (yaitu masalah pemberian angka 00 di belakang bisa keliru antara tahun 1900 dan tahun 2000, bisa saja ini juga ada bug (bug pada program artinya mungkin kesalahan pada pemrograman) entah disebabkan oleh apa. iseng kumasukkan saja tahunnya menjadi 1975 sehingga format registrasi kartu perdana bagian data lahir, bergeser dari tahun 1951 menjadi 1975 kuisikan 301275, pencet OK, tadaa