Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ucapan selamat tidur dalam bahasa Inggris yang Romantis

Repent Room 2014, berbicara masalah ucapan selamat, sepertinya takkan dijumpai ucapan selamat kecuali ucapan selamat dari orang yang tersayang. Seperti ucapan selamat tidur seorang ayah kepada putrinya, ucapan selamat seseorang kepada teman dekatnya. Tetapi sebelumnya hendaknya seseorang itu mengetahui bahwasanya setiap ucapan itu ada konsekuensi logis yang timbul.
Jika tidak percaya, coba saja ucapkan, "selamat ya sayang.." kepada mantan persis di depan pasanganmu. Konsekuensi yang timbul mungkin saja bisa berupa dicakar abis-abisan hehehe, ^^V peace!


Ada nasihat yang baik yang masih tentang ucapan-ucapan dari lisan pula, yakni:
Siapa-siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaknya dia bicara yang baik atau (jika tidak bisa maka lebih baik) diam. 
Nasihat dari sebuah hadis yang mulia tersebut bisa dijalankan, dan faidahnya tentu banyak kebaikan yang akan didapat. Ucapan kepada seseorang yang dicintai pun hendaknya terjaga demikian pula. Apalagi jika si dia belum menjadi istri, hal ini dikarenakan laki-laki cenderung semangat dalam teknik menggombal yang ampuh dengan ditambahi seribu janji gombalnya supaya lebih ampuh lagi. Tak sadar bahwa gombalan itu bisa menjerumuskan dia kedalam penyesalan kedua belah pihak.  Bukankah lebih baik kita berbicara yang sederhana, supaya ketika tidak sanggup kita memberikan kebaikan-kebaikan berupa harta kepada kekasih itu tidaklah hati ini tidak merasa berdosa karena tidak menjanjikan apa-apa?


Say good night to love
Close your eyes when the night greet
dont forget to say:   بِسْمِكَ اللَّهُمَّ أَمُوتُ وَأَحْيَا
(bismikallahumma amuutu wa ahya)
In Your name Ya Allah, I die and I live,
May allah bless our every good deed

Ada banyak ucapan selamat tidur yang romantis yang lazim digunakan dalam bahasa Indonesia. seperti: met rehat, selamat istirahat sayang, met bubu, semoga mimpi indah, semoga esok menjadi lebih baik.
Akan tetapi rasanya boring alias membosankan, karena semakin lama dilafalkan, semakin sering diucapkan, kata-kata yang diuntai indah dalam kemasan ucapan itu hanya menjadi sekedar habit alias kebiasaan yang tidak lagi bermakna.

Ada pula yang mencoba variasi dengan mengucapkannya dalam bahasa lain atau bahkan bahasa pujangga supaya ucapan selamat tidurnya menjadi lebih romantis:
have a nice dream :)
hope you'll have a sweet dream dear
sleep tight
have a good rest
Walau sepertinya ucapan selamat seperti itu banyak yang jual di pasaran, akan kalau ucapan selamat tidur dalam bahasa Inggris, mengandung kata mutiara nah itu yang jarang kita jumpai. Dan kebetulan ane ada satu koleksi nih: silahkan bagi yang mau memakainya :). 
What use of nice dream? 
Nice dream is not nice 
Because it makes regret to realize that was only a dream. 
Let alone bad dream.
so.. have a good rest without dreaming dear :)
artinya: Apa guna mimpi yang indah? Mimpi indah itu tidak indah, karena ia hanya akan menjadi sesalan.. mengapa ia Hanya mimpi? alih-alih mimpi buruk.. maka dari itu sayang, selamat tidur, semoga tidurnya nyenyak tanpa mimpi.

Tentu saja ucapan-ucapan laghwun (ucapan sia-sia) itu bukan termasuk ucapan yang baik / thayibah, karena sebaik-baik ucapan ialah kitabullah, dan sebaik-baik petunjuk ialah petunjuk rasulullah sholallahu 'alaihi wassalam.