Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Ucapan TC (Take Care) Beserta Cara Membalasnya

Sering mungkin kita dengar orang berkata “Ok my Friend, TC”, nah dalam hati mungkin kita bertanya-tanya apa maksud ucapan TC tersebut. TC itu sebenarnya ialah singkatan dari 'take care', dimana secara letter lux take berarti mengambil sedangkan care adala perawatan / perhatian. Secara istilah take care artinya meminta orang lain untuk berhati-hati atau menjaga diri baik-baik.
Seperti kita sering dengar orang terdekat kita berkata, hati-hati di jalan ya? Jaga diri baik-baik di sana ya? Maka kurang lebih itulah arti dan maksud dari ucapan TC atau take care tersebut di atas.
Sementara itu menurut urban dictionary take care used to family or relative when saying good bye and meaned to be careful. Digunakan untuk family atau sanak saudara dan teman ketika mengucapkan selamat perpisahan, dan dimaksudkan untuk supaya berhati-hati.
Dan bagaimana cara menjawab ucapan tersebut? Secara kesopanan, sebaiknya ucapan tersebut dibalas dengan "thank you, you too" artinya terima kasih, kamu juga, atau "same goes to you my friend".