Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMS atau Ucapan selamat bertunangan pada sahabat, dalam bahasa Inggris dan Indonesia

Adat kita memang jarang memberikan kartu ucapan Ucapan selamat bertunangan apalagi dalam bahasa Inggris tetapi tidak demikian dengan budaya di negara lain. Jika suatu ketika ada tetangga and dari Belanda atau dari Inggris, mungkin saja anda akan membutuhkan merangkai beberapa kata untuk sekedar ucapan, karena misalnya mereka telah memberikan ucapan-ucapan formal kepada keluarga anda sebelumnya, sehingga tidak enak jika tidak ikutan menghormati kebudayaan mereka untuk saling mengucapkan selamat. Berikut adalah contoh ucapan selamat bertunangan kepada sahabat, secara formal, baik bahasa inggris maupun artinya dalam Bahasa Indonesia

Sahabatku Singgih W

Saya mendengar kabar bahwa baru-baru ini engkau telah bertunangan, oleh karena itu selekasnya saya menulis surat untuk memberi selamat kepadamu. Alangkah beruntungnya engkau, menjabat pangkat jabatan yang baik, dan dengar-dengar tunanganmu juga sangat cantik, rupa-rupanya engkau beruntung dalam segala hal. Jagalah ia baik-baik. Semoga semua berjalan baik-baik sesuai rencana menuju keluarga yang bahagia, amin.

Sampaikan salam hormat saya kepada orangtuamu serta tunanganmu.

Wassalam

Bharata

SMS atau Ucapan selamat bertunangan pada teman, dalam bahasa Inggris

Dear my friend, Singgih W

I’ve been informed, that you are engaged now, and therefore I hasten write a letter to congratulate you. How lucky you are? You’re occupy a good position, while I’ve been told that your future wife is the best of girls. You seem to be a lucky bird! Do take a proper care of her.

Will you please send my kindest regards to your parents and your fiancée?

Yours truly

Bharata