Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ucapan selamat malam bahasa arab, sms islami

Bagaimana contohnya ucapan selamat malam yang Islami? Sejujurnya saya tidak begitu faham atas maksud pertanyaan pembaca yang satu ini, tetapi mungkin ada sebagian kecil atau bahkan sebagian besar dari masyarakat kita yang masih awam dalam hal agama menganggap bahwa asal berbau Arab, menggunakan bahasa Arab, maka sesuatu tersebut dianggap Islami. Saya tahu itu salah kaprah, tetapi toh kenyataannya demikian. Demikian juga kami berharap anda pun bisa menerangkan kepada sanak saudara dan handai taulan, bahwa yang berbau Arab itu bukan selamanya Islami.

Tetapi rasanya tidak enak kalau pertanyaan fulan di atas tentang ucapan selamat malam Islami tidak dijawab sama sekali. Jawabannya sudah kami sebutkan di atas, bahwa ucapan selamat malam itu tidak ada dalam agama Islam. Tetapi jika hendak menggunakan bahasa Arap, bisa aja siucapan selamat malam dalam bahasa Arab: tossbiheena 'ala khayr, tesbah ‘ala khayr, dan masih dekat-dekat lokasinya dengan timur tengah, dalam bahasa Lebanon: Bonne Nuit (actually it's French).

Dan sekalian daripada nanggung, kami sampaikan juga ucapan-ucapan selamat malam dalam berbagai bahasa dari seluruh dunia:
Ucapan selamat malam  dalam bahasa India : शुभ रात्रि (baca secara fonetik: Śubha rātri)
Ucapan selamat malam  dalam bahasa latin: bonam noctem
Ucapan selamat malam  dalam bahasa Italy : buonanotte
Ucapan selamat malam  dalam bahasa Belanda:
welterusten
goedenacht 
goedenavond
Ucapan selamat malam  dalam bahasa Philipin : magandang gabi (agak ragu si) cmiiw
Ucapan selamat malam  dalam bahasa Spanyol : buenas noches
Dan dalam terakhir bahasa Jawa : Sugeng ndalu
Ucapan-ucapan selamat tidur di atas karena tentunya jarang digunakan di daerah kita, pasti akan terasa berbeda sentuhannya jika disampaikan dalam sms kepada teman. Akan tetapi untuk ucapan selamat malam yang romantis dalam bahasa Inggris untuk pasangan anda tercinta, tentunya lain lagi ceritanya dong. Nite buddy ^^V Sleep Well

ucapan selamat malam sms good-night